SMK SAKTI GEMOLONG - SISTEM KELISTRIKAN CTTASIS

Di jurusan TKRO kita  mengenal kelistrikan. Salah satunya adalah  sistem  keiistrikan  chasis. Sistem  kelistrikan  chasis  adalah rangkaian kelistrikan  yang  terletak  pada chasis  dan powertrain  mobil. Sistem  ini  berfungsi untuk memudahkan  dan memaksimalkan  perpindahan tenaga  dari mesin ke roda  sehingga  selain  lebih efektif,  mobil juga  akan  lebih  aman.  Contoh sistem kelistrikan  chasis  di antaranya  sebagai  berikut:


  • Sistem  ABS  dan EBD Sistem  ABS  berfungsi untuk  mencegah terjadinya  selip  ketika kita  menginjak pedal  rem.  Sementara EBD  membantu mendistribusikan  tenaga  pengereman sesuai  dengan  beban pengereman  yang diperlukan.
  • HSA, Tracttion  Control,  Stability  Control Pada  SUV fitur  ini  akan ditemui, fungsinya  untuk  membuat  mobil tetap aman  ketika  berada  di track  pegunungan.
  • Differential  Clutch Pada  mobil penggerak AWD,  biasanya akan ditemui  elektronik  differential clutch  yang  berfungsi  untuk menghubungkan  dan memutuskan  salah satu  differential  pada mobil.
  • TransmissionSolenoid Sistem  transmisi  automati  c memanfaatkan  solenoid  untuk memindahkan  gigi. Dan kinerja  solenoid ini luga diatur  oleh sistem  kelistrlkan chasis.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pages